Menu

Tampil Fashionable dengan Hijab, Mudah Kok

0 Comments


Buat kamu yang belum mengenakan hijab, tapi lagi kepikiran buat memakainya. Ada beberapa hal yang sebaiknya kamu perhatikan biar kamu tetap modis dan tidak berlebihan. Hmmm…, apa saja sih?

Koleksi basic outfit

Nggak ada salahnya kamu berinvestasi pada pakaian basic seperti kemeja, longsleeve, celana pensil, gamis, outer dan coat. Pilihlah warna-warna netral seperti putih, hitam, abu-abu, navy dan coklat agar mudah dipadu padankan.

Jangan terlalu banyak warna

Padukan 2-3 warna senada dalam satu tampilan. Triknya adalah memadukan warna sesuai dengan tone-nya. Misalnya warna hangat seperti orange, kuning, coklat atau warna dingin seperti biru, hijau, ungu.

Jangan berlebihan memakai aksesoris

Aksesoris memang menunjang penampilan tapi jangan berlebihan memakainya. Cukup satu atau dua aksesoris sebagai point of interest. Ingat less is more. 

Koleksi hijab dengan berbagai macam warna, motif dan bahan

Beda bahan beda kesan yang ditampilkan. Hijab berbahan satin cocok dipakai di acara formal. Sedangkan hijab dengan bahan seperti katun atau paris lebih memberi kesan kasual hingga cocok untuk acara santai. Untuk hijab dengan motif yang ramai sebaiknya hanya sematkan peniti. Sedangkan untuk hijab polos bisa memakai bross yang unik dan lucu.

Gunakan hijab sesuai bentuk wajah 

Di internet banyak bertebaran tutorial memakai hijab. Kamu bisa praktekan dan temukan mana yang paling sesuai dengan bentuk wajahmu. Kuasai sekitar 3 teknik memakai hijab agar penampilanmu tidak monoton.

Percaya diri

Percuma kamu memakai baju bagus dan dandan cantik jika pembawaanmu tidak percaya diri. Kunci percaya diri adalah kenyamanan. Selain prinsip syar’i, kenyamanan juga penting dalam berbusana. Maka selalu pakai pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca serta acara yang akan kamu hadiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *